The Lady Finger

September 29, 2008

High school stories..

ahh saya bosen dirumah sendirian. jadi saya mutusin buat bercerita yang ga penting aja di blog ini. hehe

lets talk about my high school..


hhmm, saya baru aja lulus dari Sekolah Menengah Atas 5 bulan yang lalu kurang lebih..
dan saya sebenarnya masih kangen banget sama suasana sekolahan, yang akrab dan hangat buat saya. saya punya banyak teman disana (haha, pede banget gue)
saya kangen sama sekolahan mulai dari teman,sahabat,guru,kelas,perpus,lab,lapangan,kantin, hingga cowo yang saya taksir waktu masih sekolah dulu. (ABG bangett nih) hehe

saya sekolah di tempat yang kurang bergengsi di jakarta, bukan dijakarta sih tapi lebih tepatnya di bekasi (jakarta pinggiran.red). saya bersekolah di SMAN 3 Bekasi. tapi sekolah ini cukup bagus untuk daerah bekasi dan sekitarnya. sekolah saya termasuk sekolah unggulan bekasi. (tetep membela!) haha
honestly, dulu saya ga mau banget sekolah di tempat ini. maklumlah dulu saya Sekolah Menengah Pertamanya di sekolah swasta yang cukup bergengsi di bekasi.
sehingga saya paling anti banget yang namanya masuk sekolah negri apa lagi bekasi. saya sangat menolak! saya selalu menuntut kedua orang tua saya supaya menyekolahkan saya di sekolah swasta. tapi mereka ga mau. alesannya, takut ntar klo saya sekolah di sekolah swasta, susah nyari perguruan tinggi negri.
(ini bukan maksud menjelekan sekolah-sekolah swasta sama sekolah negri loh..) tapi itulah alesan kedua orang tua saya. hingga akhirnya saya di boyong kesekolah saya ini SMAN 3 Bekasi.
saya awalnya sangat menolak, malah saya marah sama kedua orang tua saya.
setelah dipikir-pikir, akhirnya saya nerima aja deh pilihan kedua orang tua saya. mungkin ada hikmahnya di balik ke "keukeuhan" mereka.
registrasi pun sudah di lakukan, tinggal testnya saja.
test sudah saya lewati, akhirnya saya masuk kesekolah ini dengan pringkat 4. ya lumayanlah untuk ukuran otak kaya saya yang sempit-sempit aja. hehe
and then, i'm in!

Hari pertama disekolah ini kaya neraka, gedungnya ga sebagus sekolah saya yang dulu, toiletnya apa lagi,gersang, dan paling sedih saya merasa ga nyambung banget sama anak-anak baru itu. ahh, rasa ingin pindah sekolah. saya ga betah!
dengan seiring waktu, ga kerasa klo saya udah sekolah disana hampir 1 bulan. tapi tetep aja saya ga comfortable disana. disekolah tersebut ada ekskull basket juga. kebetulan juga saya waku SMP juga ikut basket. jadi saya mutusin buat ikut basket. itung-itung nyari temen.
hari pertama iku basket di sekolah, saya cuma diem aja. kenapa begitu?
soalnya anak-anaknya sombong dan belagu-belagu. ah saya ga suka banget sama hal begini. apa lagi cewe yang namanya Okti, aduuh dia sumpah nyebelin banget!
saya tambah ga betah sekolah di siniii!!
oiya, ini saya sisipkan teman-teman basket saya.

ini teman basket saya yang kebanyakan cowo semua. dan saya sama okti doang yang paling lumayan akrab sama mereka. and look, i'm still wearing the upstairs t-shirt! haha. LOL!


Hari berganti minggu,minggu berganti bulan..
saya udah merasa bisa beadaptasi di sekolah ini. temen-temen sekelas saya ternyata tidak seburuk yang saya pikirkan. dulu saya cuma mau main sama temen-temen SMP saya. yang kebetulan satu sekolah juga sama saya. yaitu Nikita,Eline,Sukma. selain sama mereka saya ga mau banget untuk beradaptasi dengan teman baru.
Basket hari ke 2, udah lumayan bisa ngobrol bareng. klo hari pertama ngobrol cuma seadanya aja. trus saya diajak ngobrol sama Okti dan ternyata kita nyambung banget. mulai dari hobbi,kesukaan sampe habbit kita pun hampir sama. trus banyak yang bilang juga klo muka kita itu hampir-hampir mirip. bisa yah kaya gitu?
dan seterusnya saya main selalu berdua sama okti ini. kemana-mana saya selalu berdua. klo kata temen-temen saya klo ga ada udah kaya pinang di belah 2.
dan waktu itu lagi jaman hot-hotnya PENSI. dan kita pun suka nonton pensi sama-sama. sampe dandanan ala THE UPSTAIRS sedang hot-hotnya kita ikut-ikutan. sampe kita berdua masuk majalah. haha. jaman-jamannya kita masih puber..

inilah yang saya maksud dengan kekompakan kita berdua. dari ujung rambut sampai postur tubuh kita pun hampir mirip. haha. the upstairs bejaya! ;D

minggu berganti bulan,bulan berganti tahun..
dan udah ga kerasa aja saya sekarang udah naik kelas 2. dan saya masuk kelas ilmu pengetahua alam (ipa). ganti kelas, ganti suasana baru. di kelas 2 ini saya merasa sangat comfort banget. enak banget sama kelas saya yang ini. tapi ada yang membuat saya sedikit ga betah di kelas ini. yaitu kelakuan wali kelas saya yang kurang classie banget! sebenernya ibu ida itu baik, tapi kelakuannya agak-agak membuat murid-murid dikelas cukup jengkel. tapi ya sudahlah..
eniwei, saya dikelas 2 ini lg ngegebet cowo kece di kelas ips. dia pendiam dan mukanya cukup familiar, karena dia mirip fauzi baadila. hahaha
saya tidak akan menyebutkan namanya ah untuk kebaika bersama. hehe
yaa saya suka dengan dia karena dia menarik ( haha, ini alasan yang paling ga masuk akal) saya cuma gitu-gitu doang sih. ga brani nyapa ataupun minta nomer telfonnya dia. saya takut banget, takut klo dia ga mau temenan sama saya. haha
seiringnya waktu dengan sendirinya, akhirnya saya brani ngobrol sama dia,sms-an. yah tapi hanya sekedar itu saja. karena saya merasa klo saya kurang menarik buat dia. hehe. mau liat foto saya kelas 2 sma?

gimana menurut kalian? haha. ini foto saya sama putra temen sebrang bangku saya yang paling sehat. saya saja nampak kurang gizi saat itu. :D

Naik ke kelas 3, saya masuk di kelas XII ipa 3. saya dapet teman sekelas yang luar bisa TOP. saling ngedukung, dari hal-hal kecil. kita suka bikin contekan sekelas (haha, silly), main kuda templok bareng, kareoke, main benteng sampe bikin surprise buat walikelas kita yang luar biasa baiknya. pokonya di kelas 3 ini saya merasa "perfecto"


kelas XII ipa 3 TOP berattttttzz man!

Selain dapet temen sekelas yang luar biasa TOPnya, saya dapet sahabat-sahabat yang totally GORGEOUS. sahabat yang bisa nerima saya apa adanya, sahabat yang selalu ada sewaktu saya sedih, sahabat yang selalu ada saat saya "jatuh", sahabat yang ga melihat saya dari materi maupun fisik, sahabat yang bisa nerima masukan dari saya, sahabat yang bisa mensupport saya, sahabat yang bicara apa adanya. pokonya kalian THE BEST EVER!

Okti,Nikita,Eline,Nia,Laily,Hanny,Puput,Mel,Onta,Andien,Lina,Chita,Selvy,Sukma. thanks for being my best friends and thanks for your love : )

hari-hari belajar semakin ketat. belajar semakin serius dan waktu main pun semakin berkurang. hell yeah!
tapi engga buat saya dan teman-teman. saya dan mereka ga mau ngebuat Ujian Akhir Nasional sebagai ancaman buat kita. kita bisa ketawa-ketawa,main dan hangout. tapi dari itu kita ada bimbingan belajar intensif dari sekolah mau tempat les kita masing-masing.
akhirnya hari itu dateng juga UAN udah didepan mata. kita semua berdoa semoga sekolah kita 1 angkatan lulus semua...

sebelum pengumunan UAN, kita satu sekolah mengadakan malam perpisahan di lembang,Bandung.
sumpah, saat itu saya merasa sedih banget. saya ngerasa klo hari-hari bahagia saya udah abis. brarti saya harus nerusin dunia kampus. ahh sumpah saya ga mau banget!
(tetang kampus akan saya ceritain nanti saja yah?)
eniwei, akhirnya malemnya kita dandan dengan dresscode:batik.
semua teman-teman saya tampil cantik dan ganteng malam itu. acara pun dimulai, suasana malam bandung yang dingin membuat saya makin ga bisa nahan air mata saya. suasana haru sudah mulai tercipta. bersalaman kepada bapak dan ibu guru membuat tangis saya pecah. apa lagi ketika saya salaman dengan wali kelas saya. sumpah saya ga tahan menahan tangis begitupun juga beliau. saya cuma bisa mengucapkan "terima kasih bu, doain saya sukses yah bu?" kami pun berpelukan.
setelah bernangis-nangis ria, saya pergi ketempat teman-teman saya duduk. disana pun kami berpelukan, dan banjir air mata. dan sampe ada temen saya yang mascaranya luntur kena air mata. hehe
ini sedikit foto prom saya..

actually, promnya ga begitu meriah, tapi cukup memberi kesan yang dalam buat kita : )


and then, SAYA LULUS dengan nilai yang memuaskan!
dan sekolah saya pun LULUS 100%. horeeeeeeeeeee!!





lalu saya memutar iPod dan mendengarkan sheila on 7- sebuah kisah klasik untuk masa depan...

"sampai jumpa kawanku,semoga kita selalu menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan : )"












goodbye and take care.....

No comments: